Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Antisipasi Teror

Anies Serukan Aktifkan Lembaga Siskamling

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- Seluruh rukun tanga (RT)/ rukun warga (RW), lembaga musyawarah kelurahan (LMK) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jakarta diminta meningkatkan kewaspadaan terkait maraknya teror di berbagai daerah.

"Seruan kepada semua jajaran mulai dari LMK, RT, RW, kemudian FKDM untuk meningkatkan kewaspadaan. Memantau kondisi lingkungan masing-masing dan bila melihat ada hal-hal yang mungkin mencurigakan, maka laporkan kepada aparat wilayah dan aparat keamanan. Sehingga kita bisa memastikan Jakarta aman," ujar Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (16/5).

Anies menginginkan adanya stabilitas keamanan di Ibu Kota. Setiap aparat wilayah dan aparat keamanan diminta saling berkoordinasi dan meningkatkan pengawasan kepada penghuni kost atau pendatang.

"Kita ingin Jakarta aman, karena itu kita minta kepada semua terutama yang di level paling dekat dengan masyarakat untuk memantau situasi kondisi. Dan juga saya pesankan di poin kelima untuk menjaga ketenangan, menjaga kesejukan, menjaga kerukunan di masyarakat," katanya.

Pihaknya juga menginstruksikan RT/RW untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) dengan melakukan ronda malam. Jika ditemukan sesuatu yang mencurigakan, warga diminta segera melaporkan kepada aparat wilayah dan aparat keamanan. Meski demikian, kecurigaan itu tidak langsung disebarkan begitu saja karena bisa menimbulkan kepanikan warga.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : M Husen Hamidy
Penulis : Peri Irawan

Komentar

Komentar
()

Top