Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Aliansi Islam Siap Hapus Teroris dari Muka Bumi

Foto : REUTERS/Bandar Algaloud/ Saudi Royal Court

Foto Bersama l Putera Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, berpose bersama menteri dan petinggi bidang pertahanan yang tergabung dalam Koalisi Kontraterorisme Militer Islam di Riyadh, Arab Saudi, Minggu (26/11). Pertemuan ini diikuti oleh 41 negara Islam yang bertekad untuk melawan ekstremisme dan terorisme di seluruh dunia.

A   A   A   Pengaturan Font

RIYADH - Putera Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, dalam pertemuan aliansi kontraterorisme Islam yang digelar Minggu (26/11) di Riyadh, berjanji akan mengejar para teroris sampai mereka musnah dari muka bumi.

"Dalam beberapa tahun terakhir, terorisme sudah menjerat negara kita semua. Ini berakhir hari ini dengan aliansi baru," pidato Pangeran Mohammed.

Pertemuan aliansi tersebut merupakan pertemuan pertama menteri pertahanan dan pejabat senior lain dari Koalisi Kontraterorisme Militer Islam yang secara resmi beranggotakan 41 negara dan dianggap sebagai front pan-Islam terpadu untuk melawan ekstremisme. Aliansi tersebut diumumkan pada 2015 di bawah naungan Pangeran Mohamed. Aliansi itu sebagian besar terdiri dari negara-negara yang mayoritas warganya Sunni atau diatur oleh pemimpin Sunni, meski tidak secara eksklusif.

Sekretaris Jenderal Aliansi Islam, Jenderal Abdulelah al-Saleh, menyatanya pihaknya membantah adanya mengucilkan negara atau agama tertentu dalam menghimpun aliansi ini. "Pilar dari koalisi ini adalah inklusi. Musuh bersama kita adalah terorisme, bukan agama, sekte, atau ras tertentu," pungkas al-Saleh.Ant/CNN/I-1


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top