Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

800 Bibit Pohon Durian Montong Dibagi Gratis di Yogya, Gerakan Lingkungan Mulai dari Kampus

Foto : Istimewa

Saat civitas STIE YKP Yogya menerima bantuan 400 bibit durian montong.

A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA - LPPM STIE YKP Yogyakarta dan Centre of Management Consultancy (CMC) STIE YKP Yogyakarta pada Rabu dini hari (20/10) menerima 400 bibit pohon durian montong bawor dari Alumni Angkatan 96 SMP Negeri 1 Kemranjen Banyumas, Jawa Tengah untuk mendukung green smart environment.

Aditya Hera Nurmoko, selaku Ketua LPPM STIE YKP Yogyakarta menjelaskan Kerjasama Lintas Daerah dan Lintas Generasi ini merupakan model baru dalam gerakan menumbuhkan green smart environment.

Kerja sama ini berlangsung 2 putaran di bulan Oktober ini akan diserahterimakan 400 pohon bibit pohon durian montong bawor dan di bulan November menerima 400 pohon lagi. Rencana 200 bibit pohon durian montong bawor yang merupakan bibit unggul terkenal dan overproduksi di Kemranjen, Banyumas Jawa Tengah akan diserahkan oleh LPPM STIE YKP Yogyakarta ke Pondok Pesantren untuk mendukung penghijauan dan 200 akan diserahkan ke mahasiswa STIE YKP untuk dipelihara.

Ke depan konsep green city, green management, dan green environment akan menjadi tren dunia. Oleh karena itu mulai dari sekarang seharusnya semua pihak berinisiatif untuk memulai mendukung dan menumbuhkan konsep green environment tersebut.

"Ini kami mulai dari kampus kami sebagai wujud pengabdian masyarakat kami. Kami meyakini konsep green management atau semacamnya akan menjadi standar manajemen seperti halnya juga yang ada dalam ISO 14001 sebagai standar lingkungan. Konsep green management yang ramah lingkungan harus kita upayakan mulai dari sekarang," kata Aditya Hera Nurmoko, Rabu (20/10).


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top