Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Transportasi Massal l LRT Jabodetabek di Uji Coba Pertengahan 2019

2023, Angkutan Terintegrasi

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

TransportasiJabodetabek pada 2023 bakal berubah secara signifikan dengan beroperasinnya LRT di tiga jalur.

JAKARTA - Pemerintah menargetkan pada 2023 hingga 2024 seluruh angkutan massal di Jabodetabek terintegrasi yang setiap hari mampu menampung penumpang tidak lagi satu juta tapi empat hingga lima juta orang.

"Adalah suatu keniscayaan bahwa sejumlah ruas jalan di Jakarta dan sekitarnya akan terus mengalami pertambahan dan ini harus diantisipasi dengan membangun sarana transportasi massal umum yang memadai," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, saat meninjau proyek pembangunan kereta api cepat ringan (light rail transit /LRT) di Jakarta, Minggu (29/4).

Menurut Menhub, pemerintah saat ini terus membangun transportasi massal sepertiLRT, kereta api komuter, serta angkutan cepat terpadu (MRT) di Jabodetabek yang dikebut penyelesaiannya.

Dari hasil evaluasi pemerintah, kata Menhub, jalur favorit yang banyak digunakan masyarakat adalah Cibubur-Jakarta, Bekasi-Jakarta, serta Bogor-Jakarta. "Ketiga jalur favorit itu terus dikembangkan transportasi massal yang memadai," kata Menhub.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : M Husen Hamidy
Penulis : Mohammad Zaki Alatas, Antara

Komentar

Komentar
()

Top