Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

2023 Akankah Menjadi Zaman Es Kripto ?

Foto : Istimewa

Setelah mencapai rekor tertinggi di akhir 2021, tahun ini mata uang kripto mengalami masa sulit.

A   A   A   Pengaturan Font


HONG KONG - Investor mata uang kripto mungkin telah terbiasa dengan volatilitas, tetapi tahun 2022 menguji keyakinan bahkan untuk orang yang paling setia sekalipun saat pertukaran dan dana di seluruh industri mengalami krisis. Valuasi jatuh, perusahaan gulung tikar dan ribuan orang diberhentikan.

Bisakah industri ini bangkit dari penurunan lebih kuat? Setelah tahun yang brutal, bahkan mereka yang mempercayai kripto dapat memprediksi jalan yang panjang dan berbatu di depan.

Dilansir oleh Nikkei Asia, semuanya berawal di Singapura. Runtuhnya dana lindung nilai kripto Three Arrows Capital (3AC) pada Juli setelah jatuhnya token digital Luna, memicu penurunan tajam dalam nilai keseluruhan pasar yang dikenal sebagai "musim dingin kripto".

Kekacauan yang terjadi kemudian mengklaim nama yang lebih besar, terutama perusahaan lain yang berakar di Asia, FTX. Pendiri bursa, Sam Bankman-Fried, telah berubah dari miliarder kertas menjadi menghadapi tuduhan penipuan di Amerika Serikat (AS), setelah perusahaannya bangkrut pada November.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top