Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

2022, Aanggaran TIK Capai Rp27,4 Triliun

Foto : ANTARA/AstridFaidlatulHabibah

Tangkapan layar Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Febrio Kacaribu dalam acara Strategi dan Outlook Perekonomian dan Kesejahteraan di Jakarta, Rabu (18/8/2021).

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Febrio Kacaribu menyatakan pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp27,4 triliun untuk pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada tahun depan.

Anggaran pengembangan TIK ini meliputi belanja pemerintah pusat Rp24 triliun serta transfer ke daerah dan dana desa (TKDD) Rp3,4 triliun.

"Kita melanjutkan penyelesaian pembangunan infrastruktur strategis dan ini terkait dengan pelayanan dasar untuk mendukung produktivitas serta juga program prioritas di teknologi informasi," katanya dalam diskusi daring di Jakarta, Rabu (18/8).

Berdasarkan bahan paparan Febrio, arah kebijakan TIK tahun depan meliputi membangun dan mengembangkan infrastruktur TIK untuk pemerataan akses serta konektivitas broadband di seluruh Indonesia.

Kemudian mendorong transformasi digital pada sektor ekonomi dan pemerintahan serta mempersiapkan ekosistem digital sekaligus SDM talenta digital.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top