Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

2019, Kementan Fokus Bangun Korporasi Petani

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) akan fokus pada pengembangan kawasan pertanian (klaster) berbasis korporasi petani dan penguatan infrastruktur pertanian pada 2019. Hal itu demi mengintegrasikan usaha pertanian dari hulu hingga hilir.

Kepala Biro Perencanaan Kementan, Kasdi Subagyono menyampaikan program tersebut dilandasi pada Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) No.18 Tahun 2018 tentang Pedoman Pengembangan Kawasan Pertanian Nasional Berbasis Koporasi Petani.

"Pembangunan korporasi petani akan menjadi basis pembangunan pertanian Indonesia 2019-2024,"ungkapnya dalam diskusi terkait Outlook Agribisnis 2018 dan Proyeksi 2019 di Jakarta, Rabu (4/12).

Kasdi menegaskan pengembangan infrastruktur akan mempercepat peningkatan produksi dan ekspor pangan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat miskin. Adapun kebijakan operasional meliputi percepatan produksi pangan dan perbanyakan benih. ers/E-10


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini

Komentar

Komentar
()

Top