Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Infrastruktur Prioritas

2018, Target Konstruksi Jalan Tol Harus Dimulai

Foto : istimewa

Direktur Proyek Sektor Jalan dan Jembatan KPPIP, Max Antameng

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) menargetkan tahap konstruksi proyek jalan tol paling lambat sudah dimulai pada 2018 dan selesai setahun kemudian. Target tersebut dinilai cukup realistis dengan progres yang sudah dicapai saat ini, di mana masalah pengadaan tanah menjadi sumbatan atau bottlenecking.

Tersendatnya tahap pengadaan tanah, mengakibatkan jadwal dimulainya konstruksi molor. Pasalnya, tahap konstruksi hanya bisa dimulai jika pengadaan tanah sudah mencapai 60 persen.

Upaya debottlenecking pada tahap pengadaan tanah dilakukan dengan berkoordinasi dengan Badan Layanan Umum (BLU) Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Kementerian Keuangan dengan menggunakan skema dana talangan pengadaan tanah.

Direktur Proyek Sektor Jalan dan Jembatan KPPIP, Max Antameng di Jakarta, Rabu (26/7), menyampaikan apresiasinya dengan kian membaiknya kinerja lembaga aset dalam proses pengembalian dana talangan untuk pengadaan tanah. Dari yang awalnya terkesan berjalan lambat, saat ini sudah lebih cepat. Max optimistis lembaga tersebut bisa menyelesaikan pengembalian total dana talangan untuk 21 ruas jalan yang jumlahnya mencapai 16 triliun rupiah di September 2017.

Baca Juga :
Dengarkan Aspirasi

"Bulan Juli ini saja LMAN janji akan kucurkan pembayaran dana talangan dengan jumlah 2 triliun rupiah," kata Max.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Vitto Budi

Komentar

Komentar
()

Top