Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

2018, Pelabuhan Patimban Mulai Dibangun

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pembangunan tahap pertama Pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat akan dilakukan pada awal tahun depan. Pembangunan infrastruktur itu dimaksudkan untuk mendukung Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta.

Plt. Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Bay M Hasani mengatakan Pelabuhan Patimban dibangun untuk antisipasi jangka panjang. Pelabuhan yang segera dibangun itu, sebagai alternatif dari Pelabuhan Tanjung Priok, karena kapasitas dan pertumbuhan yang terus meningkat.

"Ini untuk back up jangka panjang, mungkin 10 tahun ke depan, karena bila melihat sekarang, di Pelabuhan Tanjung Priok dengan adanya Kalibaru, masih dapat menampung, karena memiliki kapasitas hingga 7,5 juta teus," kata Bay di Jakarta, Selasa (5/9).

Dia menambahkan, untuk pembangunan ini disiapkan tiga tahap pembangunan Pelabuhan Patimban. Untuk tahap I akan dibangun dengan dua fase. Untuk fase I akan dimulai awal 2018 dan rampung akhir 2019 dengan anggaran 13,7 triliun rupiah.mza/E-10


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top