Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

2018, BRI Salurkan KUR Rp80,2 Triliun

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus meningkatkan pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) di mana pada 2018 berhasil menyalurkan hingga 80,2 triliun rupiah kepada 3,9 juta pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

Direktur Mikro dan Kecil Bank BRI, Priyastomo di Jakarta, Jumat (11/1), mengatakan dengan pencapaian tersebut menempatkan BRI sebagai penyalur KUR terbesar di Indonesia dengan portofolio 64,9 persen dari total target penyaluran KUR nasional 2018 sebesar 123,56 triliun rupiah.

"Apabila di total, sejak tahun 2015 hingga 2018 BRI telah berhasil menyalurkan KUR senilai 235,4 triliun rupiah kepada 12,6 juta pelaku UMKM. Ini merupakan langkah konkret bank mendorong ekonomi kerakyatan di Indonesia dengan langsung menyentuh grassroot," imbuhnya.

Menurut Priyastomo, keberhasilan bsnk menjadi penyalur KUR terbesar di Indonesia tak lepas dari peranan para tenaga pemasar KUR BRI. Saat ini tercatat BRI memiliki 13.121 tenaga pemasar yang fokus untuk menyalurkan KUR.

"Selain itu, digitalisasi proses bisnis terbukti mampu mengakselerasi SLA pengajuan kredit KUR di BRI. Melalui aplikasi BRISPOT, mampu mempercepat proses pengajuan KUR sehingga meningkatkan produktivitas tenaga pemasar," pungkas Priyastomo. bud/E-10


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Vitto Budi

Komentar

Komentar
()

Top