Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

2018, Akhir dari era Messi-Ronaldo

Foto : AFP/ ROMAN KRUCHININ
A   A   A   Pengaturan Font

Salah satu hal yang terjadi pada 2018 aadalah saat Kylian Mbappe mengalahkan Lionel Messi di kota Kazan Rusia. Hal itu terjadi dalam kemenangan Prancis 4-3 atas Argentina di babak 16 besar Piala Dunia Rusia 2018.

Tahun ini adalah milik Mbappe, ketika pemain muda itu menjadi pusat perhatian di Piala Dunia dengan dengan mencetak dua gol dalam satu laga Piala Dunia yang menyamai torehan Pele pada tahun 1958.

Mbappe yang berusia 19 tahun pada saat itu juga menjadi pemain muda pertama yang mencetak gol di final Piala Dunia sejak hal yang sama dilakukan Pele. Striker Paris Saint-Germain itu mencetak gol ketika Prancis memenangkan trofi untuk kedua kalinya dengan mengalahkan Kroasia 4-2 di laga final.

Piala Dunia itu sendiri adalah tontonan yang menyenangkan, sebuah turnamen yang sangat menghibur penuh dengan permainan yang tak terlupakan. Piala Dunia kali ini juga mencatatkan skor tertinggi di laga final sejak 1966.

Dari hasil imbang 3-3 Spanyol kontra Portugal di babak penyisihan grup yang menampilkan hattrick Cristiano Ronaldo, hingga kemenangan Belgia 2-1 di perempat final atas Brasil dan kekalahan Inggris di semi final dari Kroasia lewat waktu tambahan, Piala Dunia Rusia 2018, akan menjadi kenangan yang tak terlupakan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top