Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

1.000 Peserta se-Asia Pasifik Akan Ikuti Reinforest Summit

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA- Sebanyak 1.000 peserta dari 35 negara se-Asia Pasifik akan mengikuti International Asia Pasific Rainforest Summit ke-3 di Yogyakarta, pada 23-25 April 2018.


Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bambang Hendroyono, di Yogyakarta, Jumat (20/4), mengatakan acara tersebut merupakan wujud kerja sama dengan pemerintah Australia. Untuk itu, acara ini turut mengundang negara-negara Asia Pasifik.


"Kesempatan ini sebagai wujud eksistensi Indonesia dalam menjalin kerja sama dan berkolaborasi untuk mempresentasikan keberhasilan-keberhasilan dalam membangun hutan. Harapannya, hutan menjadi sumber ekonomi dan men-support pertumbuhan ekonomi," jelasnya.


Selain pemaparan narasumber, rangkaian International Asia Pasific Rainforest Summit akan mengadakan fieldtrip ke tujuan Hutan Wanagama Gunungkidul dan Taman Nasional Gunung Merapi pada 25 April 2018.


"Kunjungan ini menjadi kesempatan bagi Indonesia karena pemerintah saat ini tengah gencar mendukung pemerataan ekonomi," imbuhnya. YK/E-3

Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top