Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Zidansek ke Semi Final

Foto : MARTIN BUREAU / AFP

Tamara Zidansek

A   A   A   Pengaturan Font

Zidansek menjadi satu-satunya pemain ­tersisa di Roland Grarros 2021 yang tanpa trofi turnamen apapun.

PARIS - Pemain non-unggulan Tamara Zidansek dari Slovenia dan unggulan ke-31 Anastasia Pavlyuchenkova dari Russia melaju ke semi final turnamen tenis French Open 2021. Keduanya harus bermain tiga set untuk mengalahkan lawan-lawannya dengan selisih angka yang sangat ketat.

Zidansek yang kini menduduki peringkat 47 di Live WTA Ranking, dengan susah payah menundukkan Paula Badosa gilbert dari Spanyol dengan 7-5, 4-6, dan 8-6. Sedangkan Pavlyuchenkova mengakhiri perlawanan bintang Kazakhstan, Elena Rybakina dengan 6-7, 6-2, dan 9-7.

Zidansek menjadi satu-satunya pemain tersisa di Roland Grarros 2021 yang tanpa trofi turnamen apapun. Ia sekarang tinggal meraih dua kemenangan lagi untuk menyamai prestasi mengejutkan dari peraih gelar 2017, Jelena Ostapenko dan juara 2020 Iga Swiatek.

"Kedengarannya gila, bahkan bagi saya. Saat ini saya kaan mencoba dan focus pada pertandingan berikutnya," kata Zidansek yang juga mantan juara snowboarding yunior kepada Tennis Channel.

Sepanjang turnamen, Zidansek telah menunjukkan tekad yang luar biasa. Di babak pertama, ia menumbangkan unggulan ke-6 Bianca Andresscu dari Kanada dengan 6-7, 7-6, dan 9-7.

Di babak keempat, ia menghadapi set point melawan Sorana Cirstea. Zidansek memenangkan tiebreak penting lainnya, kemudian tancap gas untuk menutup permainan Rumania dengan set 6-1.

Pertandingan perempat final tunggal putrid lainnya yang dimainkan hari ini, Rabu (9/6) akan mempertemukan petenis belia dari Amerika Serikat, Coco Gauf (16 tahun) melawan Barbora Krejcikova dari Ceko. Kemudian juara bertahan Iga Swiatek dari Polandia melawan Maria Sakkari dari Yunani.

Zverev

Hingga berita ini dibuat, pertandingan perempat final antara unggulan keenam Alexander Xveren dari Jerman melawan pemain non-unggulan dari Spanyo, Alejandro Davidovich Fokina masih berlangsung.

Babak perempat final lainnya mempertemukan unggulan kelima Stefanos Tsitsipas dari Yunani melawan unggulan kedua Daniil Medvedev.

Kemudian juara Roland Garros 13 kali Rafael Nadal dari Spanyol melawan unggulan ke-10 dari Argentina Diego Schwartzman.

Dan yang terakhir antara petenis nomor satu dunia NovakDjokovic dari Serbia melawan Matteo Berrettini dari Italia.

Djokovic melaju ke perempat final setelah di babak keempat menudukkan Lorenzo Musetti.

Dokovic tertinggal di dua set awal namun membalas di dua set berikutnya. Di set penentuan, Musetti mengundurkan diri karena kram punggung dalam kedudukan 0-4 untuk Djokovic. mss

(MSS/mss)
Redaktur : MSS
Penulis : MSS

Komentar

Komentar
()

Top