Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

XL Axiata Raih Sertifikasi Carbon Disclosure Project

Foto : istimewa

BTS

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - PTXLAxiata Tbk (XLAxiata) terus berupaya meningkatkan penerapan prinsipEnvironmental, Social, and Governance(ESG) dalam operasi bisnis. Salah satu upaya yang terus dilakukan adalah mendapatkan sertifikasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Realisasikan prinsip ESG yang dilakukan XLAxiata dibuktikan dengan meraih sertifikasiCarbon Disclosure Project(CDP) dengan nilai B pada submisi pertama. Sertifikat ini sebagai pengakuan atas komitmen perusahaan terhadap praktik transparansi lingkungan dan upaya-upaya keberlanjutan.

Group Head Corporate CommunicationsXLAxiata, Reza Mirza mengatakan, XLAxiata berhasil meraih sertifikasi CDP setelah menunggu proses penilaian selama kurang lebih lima bulan. Sertifikasi terkait penerapan prinsip ESG diterbitkan oleh organisasi nirlaba dengan nama yang sama, yaitu CDP.

"Dalam upaya meraih sertifikasi ini,XLAxiata telah melakukan sejumlah langkah nyata dan salah satu yang terpenting adalah melakukan inventarisasi emisi karbon pada cakupan 1, 2 dan 3 yang nantinya akan menjadi referensi bagi target pengurangan jejak karbon," ujarnya yang disampaikan melalui keterangan tertulis Selasa (27/2).

Sertifikasi CDS diraih setelah XL Axiata melakukan beberapa tiga upaya. Pertama mengurangi jejak karbon, kedua menerapkan praktik-praktik berkelanjutan, dan ketiga menerapkan strategi yang bertanggung jawab terhadap lingkungan di seluruh aspek operasional perusahaan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top