Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

XL Axiata Perkuat Kapasitas Jaringan

Foto : ISTIMEWA

perkuat jaringan

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Silaturahmi yang dilakukan masyarakat selama bulan ramadan dan menjelang Lebaran berdampak peningkatan lalu lintas telekomunikasi. Guna mengantisipasi masalah jaringan, XL Axiata akan meningkatkan kapasitas jaringan telekomunikasi dan data di semua area layanan.

Direktur Komersial XL Axiata (XL), David Arcelus Oses, lalu lintas jaringan diperkirakan akan meningkat hingga 10 persen selama bulan Ramadan dibandingkan hari biasa. Menjelang hari Lebaran diperkirakan akan meningkat sebesar 20 persen.

"Untuk itu, XL telah menyiapkan jaringan yang bisa mengakomodasi semua peningkatan lalu lintas tersebut dengan menambah kapasitas hingga 200 persen dibandingkan kapasitas harian," ujar dia dalam konferensi pers virtual "Program Ramadan" Kamis (8/4).

Oses mengatakan, biasanya optimalisasi jaringan juga dilakukan dengan melihat pergerakan pelanggan di wilayah tujuan mudik. Karena kebijakan pemerintah yang melarang mudik saat hari Lebaran maka peningkatan kapasitas jaringan dilakukan area pemukiman, dan juga jaringan di lokasi-lokasi wisata.

Guna membantu pelanggan beribadah serta bersilaturahmi XL menyediakan aplikasi-aplikasi e-book, seperti Al Quran versi digital dan buku-buku agama lain. "Aplikasi tersebut kemungkinan akan akan semakin banyak diakses," ujar Oses.

Untuk mengakuisisi pelanggan operator lain, XL meluncurkan "Paket Akrab, " berupa paket internet dengan kuota besar yang bisa dibagi bersama oleh anggota keluarga. Paket ini juga memberi bonus kuota pribadi bagi masing-masing anggota dan akses kuota unlimited untuk aplikasi WhatsApp, Google Maps, Zoom, Google Meet, Google Hangout, Google Classroom, Microsoft Teams, dan Office 365.

Khusus bagi pelanggan kartu Axis, tersedia penawaran menarik, yaitu "Paketupat" dan "Paketakjil" yang bisa di aktifkan melalui aplikasi Axisnet. Dengan Paketupat, pelanggan bisa mendapatkan Kuota Utama plus Kuota Sahur yang berlaku jam 00.00 - 06.00 WIB dan berlaku selama 7 hari, dengan dengan pilihan harga 30 ribu rupiah untuk kuota 15 GB dan 35 ribu rupiah untuk 20 GB.



(hay/G-1)
Redaktur : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top