Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Hubungan Bilateral

Xi: Modernisasi Tiongkok Akan Menguntungkan Perusahaan-perusahaan AS

Foto : AFP/NHAC NGUYEN

Presiden Xi Jinping mengatakan Tiongkok akan dengan tegas dorong keterbukaan tingkat tinggi terhadap dunia luar, dan menciptakan lingkungan bisnis yang berorientasi pasar, berbasis hukum, dan terinternasionalisasi.

A   A   A   Pengaturan Font

BEIJING - Presiden Tiongkok, Xi Jinping, pada Jumat (15/12), mengatakan modernisasi Tiongkok akan menguntungkan perusahaan-perusahaan Amerika Serikat (AS).

Pernyataan dalam sebuah surat yang dikirim untuk menandai peringatan 50 tahun komite perdagangan Tiongkok-AS itu dibacakan pada jamuan makan malam di Washington di mana Menkeu AS, Janet Yellen, menuduh Beijing melakukan praktik ekonomi yang tidak adil.

Dikutip dari The Straits Times, perusahaan-perusahaan Amerika telah lama mengeluhkan lingkungan bisnis yang tidak adil di Tiongkok, dengan terbatasnya perlindungan terhadap kekayaan intelektual dan perlakuan istimewa yang diberikan kepada pesaing dalam negeri.

Namun dalam suratnya, Xi menegaskan Tiongkok akan dengan tegas mendorong keterbukaan tingkat tinggi terhadap dunia luar dan menciptakan lingkungan bisnis yang berorientasi pasar, berbasis hukum, dan terinternasionalisasi.

"Modernisasi Tiongkok akan membawa lebih banyak peluang bagi perusahaan global, termasuk perusahaan Amerika," lanjut Xi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top