Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Xi Jinping Janjikan Koridor Ekonomi Baru Tiongkok-Rusia-Mongolia

Foto : RT/Global Look Press/Xinhua/Zhang Ling

Presiden Tiongkok Xi Jinping mengadakan pembicaraan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Beijing, Tiongkok, pada 18 Oktober 2023.

A   A   A   Pengaturan Font

BEIJING - Tiongkok berencana mengembangkan koridor ekonomi yang menghubungkannya dengan Rusia melalui Mongolia, Presiden Xi Xinping mengumumkan pada pertemuan dengan Presiden Mongolia Ukhnaagiin Khurelsukh, Kamis (19/10).

Dilaporkan RT, pemimpin Tiongkok berjanji negaranya akan terus mendukung hubungan ekonomi yang 'kuat' antara ketiga negara.

"Tiongkok siap memperluas kerja sama trilateral dengan Mongolia dan Rusia dan terus berupaya membangun koridor ekonomi trilateral,"kata Xi dalam pertemuan tersebut, menurut China Central Television.

Proyek Koridor Ekonomi Tiongkok-Rusia-Mongolia pertama kali diluncurkan pada 2016 dan terus dikembangkan sejak saat itu. Jalur perdagangan utama yang menghubungkan ketiga negara tetangga ini akan membantu pembangunan regional dan berkontribusi pada proyek integrasi global dengan memperkuat "sinergi antara Inisiatif Sabuk dan Jalan yang diusulkan Tiongkok, Uni Ekonomi Eurasia Rusia, dan visi Jalan Prairie Mongolia," media Tiongkok melaporkan pada Rabu (18/10).

Sebuah badan PBB yang mendukung negara-negara berkembang sebelumnya memuji proyek ini, dan menyatakan dalam sebuah laporan bahwa lokasi Mongolia yang strategis antara Rusia dan Tiongkok menawarkan"peluang unik untuk memperkuat hubungan perdagangan antara Asia dan Eropa sambil memperluas jangkauannya ke pasar-pasar baru."
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top