Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Wisata Lords of the Rings di Jawa Timur

Wisata Lords of the Rings di Jawa Timur
Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Mungkin keindahan Selandia Baru telah dikenal luas, dan itu adalah tempat yang bagus untuk membuat film fantasi. Pemandangan alamnya yang luar biasa menjadi referensi sutradara Hollywood terkenal di sana. Misalnya, dalam "The Hobbit's Lord of the Rings", semua orang menunggu untuk masuk ke lokasi dan melakukan pengambilan gambar di negara ini.

Namun fakta membuktikan bahwa Indonesia tidak kalah. Di Banyuwangi ada kemiripan dengan Selandia Baru. Di sana, akan merasa seperti memasuki dunia hutan misterius dalam karya-karya fiksi. Pasti akan benar-benar seru di sana.

Bagi yang sangat menyukai film atau buku fantasi pasti sudah tidak asing lagi dengan pemandangan ini. Ya, sekilas foto hutan ini sangat mirip dengan Fangorn di film "Lord of the Rings". Bentuk batang dan daunnya yang unik mengingatkan kita pada film yang menakjubkan itu.

Pohon Trembesi memang memiliki suasana alam yang luar biasa. Jika dilihat lebih dalam, pemandangan hutan lindung seluas 3,8 hektar ini sangat mirip dengan hutan alam. Tak heran, kebanyakan pengunjung hanya bisa pulang membawa hasil foto dari Jawatan Benculuk.

Namun sebagian orang menyebutnya sebagai dunia fantasi dalam film dan cerita Alice in Wonderland. Karenanya, tak jarang salah satu objek wisata Banyuwangi ini tersebar di dunia maya. ternyata ada banyak tempat indah di Indonesia dan fantastis.

Karena nama Jawatan Benculuk telah beredar luas di dunia maya, akhirnya banyak orang yang datang ke tempat ini. Pemandangan asri dari pepohonan asam yang tertata rapi di pinggir jalan menjadikan Jawatan Benculuk tempat favorit untuk berfoto.

Banyak anak muda juga berusaha untuk tidak ketinggalan ngehits dengan foto di tempat itu. Selain instagramable, Jawatan Benculuk juga memiliki fasilitas yang lengkap. Dari tempat sampah, kamar mandi hingga mushola semua tersedia. Oleh karena itu, untuk menjaga kebersihan pengunjung, semua fasilitas disediakan dengan sempurna.

Bukan hanya tempatnya yang bagus, tapi udaranya yang sejuk juga membuat betah di sini. Oleh karena itu, tidak jarang banyak keluarga yang sengaja mengajak anggotanya melewati akhir pekan. Dari berfoto bersama hingga piknik yang menyenangkan, biasanya di akhir pekan. Akan tetapi Jawatan Benculuk saat ini sangat berbeda dengan yang dulu.

Dulu, mungkin orang hanya berfoto di satu spot, tapi sekarang Perhutani menambah banyak fasilitas baru dan atraksi lain yang sama menariknya. Misalnya ayunan yang baru saja dipasang, hingga payung yang baru saja dipasang.

Jika biasanya menyaksikan indahnya matahari terbenam dari perbukitan atau pantai, Jawatan Benculuk akan memberikan format berbeda. Sinar matahari oranye akan menembus celah-celah pepohonan, menciptakan efek magis yang tidak dimiliki spot matahari terbenam lainnya. bisa memotret di bawah sorotan matahari terbenam tanpa harus memasukkan cahaya lain.

Tak hanya jadi objek narsisme bersama teman-teman, bisa juga menjajal wahana ekstrem di sana. Ya, ada wahana drifting di dekat Jawatan Benculuk untuk menguji keberanianmu. Wisata arung jeram dan tubing di sungai dekat Jawatan Benculuk juga menjadi tempat menarik bagi wisatawan.

Seperti yang kalian ketahui, air disana sangat deras, sehingga sangat tidak disarankan untuk yang sering bermain di sungai. Di sisi lain, bagi yang menyukai adrenalin, ini adalah kesempatan emas, sangat layak untuk direkomendasikan.

Apa yang ditunggu? Tidak perlu lagi pergi ke luar negeri untuk mencari tempat wisata keren seperti itu karena di Indonesia ada banyak wisata yang seperti ini. arn

(arn/arisn)
Redaktur : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top