Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

West Ham di Jalur Liga Champions

Foto : Jon Super/AFP

Michail Antonio

A   A   A   Pengaturan Font

LONDON - West Ham mempertahankan posisi mereka untuk mendapat tempat di Liga Champions musim depan. Itu setelah Michail Antonio mencetak dua gol untuk mengalahkan tuan rumah Burnley 2-1, Selasa (4/5) dini hari WIB.

Penalti Chris Wood membuka skor bagi Burnley. Namun, klub berjuluk "The Clarets" itu gagal menjamin kelangsungan mereka di Liga Inggris untuk satu musim lagi saat Antonio mencetak dua gol dalam selang waktu delapan menit.

"The Hammers" naik ke urutan kelima, hanya terpaut tiga poin dari Chelsea, yang harus bertandang ke pemuncak klasemen Manchester City akhir pekan depan. West Ham, sebaliknya, memiliki peluang yang baik dengan Everton, Brighton, West Brom, dan Southampton menjadi lawan dalam empat pertandingan terakhir mereka musim ini.

Kembalinya Antonio bermain usai pulih dari cedera bisa menjadi faktor penentu bagi tim asuhan David Moyes, yang berjuang untuk finis di posisi empat besar.

Di ujung lain klasemen, West Brom ditetapkan untuk kembali ke Championship setelah hanya satu musim di Liga Premier. Hasil imbang 1-1 di kandang melawan Wolves mengakhiri peluang mereka untuk bertahan.

Tim asuhan Sam Allardyce sekarang 10 poin dari posisi aman dengan hanya tersisa 12 poin pada empat pertandingan terakhir musim ini.

"Kami berutang kepada semua orang untuk menjaga sikap profesional dan berusaha untuk memenangkan setiap pertandingan yang tersisa dan kemudian, dengan keajaiban kami tetap bertahan," ujar Allardyce. ben/AFP/S-2



(ben/S-2)
Redaktur : Sriyono

Komentar

Komentar
()

Top