Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Waspada Banjir Besar di Enam Provinsi di Pulau Jawa 18-19 Februari

Waspada Banjir Besar di Enam Provinsi di Pulau Jawa 18-19 Februari
Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan banjir untuk enam provinsi di Pulau Jawa berstatus siaga banjir pada 18 - 19 Februari. DKI Jakarta salah satu di antaranya.

Berdasarkan data BMKG, enam provinsi yang berstatus siaga banjir ialah Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur. Peringatan dini ini berlaku mulai Kamis hingga Jumat.

"Berlaku 18 Februari 2021 pukul 07.00 WIB s/d 19 Februari 2021 pukul 07.00 WIB," tambahnya.

Dilihat dilaman, BMKG menyatakan ada potensi terjadi hujan lebat, di DKI Jakarta, diantaranya wilayah Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat dan 60 kecamatan yang berpotensi terkena dampak hujan lebat.

Sedangkan di Banten, wilayah yang berpotensi hujan lebat hingga banjir adalah wilayah Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kota Tangerang.

Untuk di Jawa Barat hujan lebat berpotensi terjadi di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Serta 11 kecamatan yang akan terkena hujan lebat.

Di Jawa Tengah, bisa terjadi di 14 kota dan 132 kecamatan. Wilayah tersebut merentang dari Tegal hingga Demak.

Sedangkan untuk Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), hujan lebat berpotensi banjir diperingatkan terjadi di 5 kota dan 59 kecamatan.

Terakhir, di Jawa Timur, hujan lebat berpotensi terjadi di 4 kota dan 36 kecamatan.

(arn/arisn)
Redaktur : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top