Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Warga Tionghoa Berharap ­Covid-19 Berlalu di Tahun Macan Air

Foto : Koran jakarta/john abimanyu

Sejumlah masyarakat Tionghia melakukan doa di Vihara Darma Bakti di Petak Sembilan, Jakarta, kemarin. Mereka berharap dilancarkan rezeki di Tahun Macan Air.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Masyarakat Thionghoa berbondong-bondong datang ke Vihara Darma Bakti, Petak Sembilan, memanjat doa saat Tahun Baru Imlek 2022. Mereka meminta dilancarkan rezeki dan segera terbebas dari wabah Covid-19.
Aroma wangi dupa dan lilin besar berwarna merah menghiasi setiap ruangan doa Vihara. Selain itu, warga Thionghoa pun terlihat khusus berdoa meminta kepada para dewa agar rezeki mereka lancar di Tahun Macan Air.
Persembahan buah-buahan juga di sediakan di depan patung para dewa. Diyakini bagi warga Tionghoa sesajen buah dupa selalu ada pada saat Tahun Baru Imlek.
Para petugas pun terlihat sibuk menyediakan peralengkapan doa, seperti minyak doa, lilin, dupa, dan lain-lain. Nantinya, kelengkapan ini dipergunakan warga untuk berdoa.
Salah satunya, Linda (40) warga Tangerang mengaku dirinya bersama suami dan anaknya datang ke Vihara Darna Bakti untuk memanjatkan doa kepada para dewa di Tahun Baru Imlek. "Saya datang dari Tangerang ke Vihara untuk berdoa di Tahun Baru Imlek. Kami rutin datang vihara meminta berkah," kata Linda ditemui di Vihara Darma Bakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Selasa (1/2).
Linda mengatakan biasanya tradisi yang dilakukan usai dari vihara dipergunakan untuk kumpul dengan keluarga dan bagi-bagi angpau.
Linda berharap semoga Tahun Baru Imlek Macan Air ini berkat rezeki selalu mengalir, dijauhkan dari penyakit, dan tak kalah penting Wabah Covid-19 segera berlalu. "Kami berharap agar rezeki lancar, dan wabah Covid-19 cepat berlalu," pungkasnya.


Redaktur : Sriyono
Penulis : Yohanes Abimanyu

Komentar

Komentar
()

Top