Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Wapres: Pemerintah Terus Ingatkan Daerah Antisipasi Bencana Alam

Foto : ANTARA/HO-BPMI Setwapres

Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan arahan pada acara Pencanangan Reformasi Birokrasi Tematik dan Peresmian 26 Mal Pelayanan Publik (MPP) di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (5/12/2022).

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan Pemerintah terus mengingatkan setiap daerah untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam yang kerap terjadi di Indonesia.

"Pemerintah memang sudah memerintahkan agar pemerintah daerah, provinsi dan kabupaten, terutama mereka yang memang merupakan daerah langganan terjadinya bencana itu sudah menyiapkan diri untuk melakukan antisipasi, melakukan mitigasi terhadap hal-hal yang mungkin akan terjadi," kata Wapres di Jakarta, Senin.

Hal itu disampaikan Wapres menjawab pertanyaan wartawan tentang arahan kepada pihak terkait soal antisipasi terhadap bencana alam yang kian meningkat di akhir tahun 2022.

Wapres menekankan Indonesia sudah memiliki lembaga penanggulangan bencana, sementara di sisi lain Indonesia juga sering dilanda bencana alam setiap tahun sehingga setiap daerah harus melakukan antisipasi.

"Setiap tahun itu (sejumlah daerah) selalu mengalami apa itu longsor, apa itu banjir, apa itu gempakarena memang kita memiliki daerah-daerah gempa, gunung meletus juga. Oleh karena itu, kita antisipasi," kata Wapres.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top