Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Wabah Covid-19 Menggila di Shanghai, Asian Games di Tiongkok Terancam Ditunda

Foto : ANTARA/Xinhua/Huang Zongzhi

Foto udara Hangzhou Olympic Sports Centre Stadium, stadion utama Asian Games ke-19 Hangzhou 2022 di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, Tiongkok timur, Rabu (30/3). Asian Games ke-19 Hangzhou 2022 rencananya digelar pada 10-25 September 2022.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Asian Games 2022 di Tiongkok menghadapi kemungkinan ditunda setelah rumor yang beredar menyebutkan pesta olahraga negara-negara Asia itu akan diundur ke tahun depan.

Ajang sekelas Olimpiade itu dijadwalkan diadakan September tahun ini di Hangzhou, dekat Shanghai, yang bergulat menghadapi keadaan darurat Covid-19.

Belum ada keputusan yang dibuat tetapi ada kemungkinan ditunda, kata pejabat yang bekerja pada badan olahraga Dewan Olimpiade Asia (OCA) kepada AFP, Sabtu (23/4).

Sebagian besar turnamen olahraga internasional ditunda di Tiongkok sejak pandemi Covid-19, meskipun Beijing menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin pada Februari lalu.

Shanghai, kota terbesar di Tiongkok, mengalami wabah Covid-19 terburuk di negara itu dalam dua tahun terakhir, dengan pembatasan selama berminggu-minggu membuat sebagian besar dari 25 juta penduduknya terkurung di rumahnya.

Panitia penyelenggara mengatakan keseluruhan 56 arena kompetisi untuk Asian Games telah selesai bulan ini dan berjanji menerbitkan rencana pengendalian virus yang akan meniru Olimpiade Musim Dingin.

"Kami kini hanya membuat beberapa penyesuaian akhir dan peningkatan fasilitas," kata pejabat yang bertanggung jawab atas pengoperasian arena Hangzhou Olympic Sports Center, Lu Chunjiang, kepada jaringan televisi Tiongkok CCTV.

Hangzhouyang berjarak kurang 200 kilometer dari Shanghai, dijadwalkan menyelenggarakan Asian Games yang akan berlangsung pada 10-25 September. Ini adalah tuan rumah ketiga bagi Tiongkok setelah Beijing pada 1990 dan Guangzhou pada 2010.


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top