Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Verstappen Gusur Hamilton dari Puncak Klasemen F1

Foto : KENZO TRIBOUILLARD / AFP

Angkat Trofi I Pembalap Red Bull, Max Verstappen (kanan) mengangkat trofi di samping pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) di podium sirkuit Zandvoort usai Grand Prix Formula 1 Belanda, Zandvoort, Minggu (5/9) waktu setempat.

A   A   A   Pengaturan Font

ZANDVOORT - Pebalap tuan rumah, Max Verstappen, merebut puncak klasemen Formula 1 dari tangan pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, Minggu (5/9) waktu setempat. Pebalap Red Bull itu menujukkan dominasinya berkat performa gemilang saat memenangi Grand Prix (GP) Belanda pertama sejak 1985.

Sepekan setelah kemenangan di Belgia, Verstappen yang menempati pole position mengendalikan balapan dari awal di bawah sinar matahari yang cerah di sirkuit yang terletak di pantai resor Zandvoort.

Kemenangan ketujuhnya dalam 13 balapan musim ini mengubah defisit tiga poin menjadi keunggulan tiga poin atas juara dunia tujuh kali Hamilton menjelang balapan di Monza akhir pekan ini.

Hamilton berada di urutan kedua, dengan rekan setimnya di Mercedes Valtteri Bottas berada di urutan ketiga. "Seperti yang sudah Anda dengar, itu luar biasa," ujar Verstappen, yang disambut oleh sekitar 70.000 pendukung berpakaian oranye di tempat pemenang terakhir adalah Niki Lauda untuk McLaren 36 tahun lalu.

"Ekspektasi tinggi menjelang akhir pekan, saya sangat senang menang di sini. Ini hari yang luar biasa, seluruh penonton, luar biasa," sambungnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top