Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Venue PON Papua Hampir 100 Persen Rampung

Foto : Koran Jakarta/M Fachri
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memastikan pembangunan venue pertandingan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua hampir tuntas 100 persen. Saat ini tinggal venue panahan, sepatu roda, dan dayung yang belum selesai dan diperkirakan rampung April 2021.
"Kontingen dari 34 provinsi telah menyatakan kesiapan mengikuti PON Papua 2021," ujar Zainudin dalam keterangannya Rabu (17/3).
Sebelumnya menpora telah bertemu dengan Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti membahas persiapan PON Papua 2021 di Ruang Delegasi Ketua DPD RI Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/3).
Zainudin menyampaikan kemajuan persiapan penyelenggaraaan PON Papua 2021 berdasarkan laporan Kementerian PUPR dan Pemerintah Provinsi Papua, termasuk persiapan akomodasi dan tranportasi atlet di Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke yang sudah hampir rampung.
Zainudin mengharapkan DPD RI memastikan kesiapan partisipasi kontingen daerah masing-masing, terutama memastikan anggaran masuk pada tahun anggaran 2021, serta promosi dan sosialisasi PON Papua.
La Nyalla sendiri menyampaikan DPD sebagai representasi daerah akan mendukung langkah-langkah positif Kemenpora dalam menyukseskan PON XX Papua demi kemajuan olahraga Indonesia.
Ketua Umum KONI Marciano Norman optimistis PON Papua bergulir tahun ini. Terkait masalah anggaran dan vaksin para atlet, para senator diharapkan benar-benar harus dipastikan ke pihak daerah.
PON 2021 dijadwalkan digelar 2 Oktober sampai 15 Oktober dengan Stadion Lukas Enembe menjadi lokasi utama penyelenggaraan, dari upacara pembukaan sampai penutupan. ben/S-2


Redaktur : Sriyono
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top