Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Unai Emery: Kami Tak Bermain Baik, Tapi Ini Hasil yang Bagus

Foto : ANTARA/AFP/Olaf Kraak

Pelatih kepala Aston Villa asal Spanyol Unai Emery (kiri) memberi isyarat dari area teknis selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Liga Konferensi UEFA antara Ajax Amsterdam dan Aston Villa FC di Johan Cruijff Arena di Amsterdam pada Kamis (7/3) malam waktu setempat.

A   A   A   Pengaturan Font

Unai Emery: Kami tidak bermain baik, tapi ini hasil yang bagus

JAKARTA - Pelatih Aston Villa Unai Emery mengatakan tim asuhannya tidak bermain baik saat bermain imbang 0-0 melawan Ajax Amsterdam pada leg pertama babak 16 besar Liga Konferensi Eropa di Johan Cruijff Arena, Belanda, Kamis malam waktu setempat atau Jumat WIB.

Bermain sebagai tim tamu, selama 90 menit The Villa tak mampu berbuat banyak dari pemilik 36 gelar Liga Belanda itu dengan memiliki 40 persen penguasaan bola dan melepaskan satu tendangan tepat sasaran dari total empat tembakan, demikian dilansir dari Sofascore, Jumat.

Namun, hasil ini, kata Emery adalah hasil yang bagus untuk menatap laga leg kedua di Villa Park pada pekan depan, Jumat (15/3) WIB.

"Kami tidak bermain bagus, kami tidak mengontrol permainan. Tapi tentu saja ini adalah hasil yang sangat bagus," kata Emery, dilansir dari laman resmi klub, Jumat.

Pelatih asal Spanyol itu lalu mengatakan bahwa hasil ini adalah cerminan dari pertandingan tandang di Eropa yang menurutnya selalu sangat sulit.

Terlebih, pada laga itu, suporter Ajax menciptakan atmosfer luar biasa di Johan Cruijff Arena yang membuat anak-anak asuhnya tak dapat mengembangkan permainan.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, sangat sulit. Selalu sulit bermain di Eropa, juga tandang. Mereka memiliki atmosfer yang hebat di sini dengan para pendukungnya dan kami berkompetisi," kata Emery.

"Kami merencanakan pertandingan ini, berpikir untuk bermain hari ini selama 90 menit, tetapi, tentu saja, kami tahu sebelumnya bahwa sangat sulit untuk mendapatkan hasil di sini dan mengambil keuntungan," lanjutnya.

Untuk leg kedua nanti, Emery mengatakan bahwa The Villa tidak akan mudah menghadapi Ajax. Ia menegaskan tim asuhannya harus siap bermain sampai perpanjangan waktu atau bahkan sampai adu penalti.

"Dan sekarang Villa Park, 90 menit di Villa Park, tentu saja kami juga harus siap jika terjadi perpanjangan waktu atau adu penalti karena di Eropa selalu sulit," ucapnya.


Redaktur : -
Penulis : Antara, Alfred

Komentar

Komentar
()

Top