Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Ulama Mesti Jaga Keutuhan NKRI

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada para ulama, kiai, ustad serta Mubalig (penceramah) bisa ikut ambil bagian dalam memberikan pemahaman kepada umat dalam rangka menjaga dan merawat bangsa Indonesia.

"Menjadi tugas kita bersama, ulama, kiai, ustadz, mubaligh, di mana saja kita berada, untuk menjaga, merawat negara ini, agar ke depan negara ini tetap baik, bersatu, tidak ada lagi yang namanya teroris, yang melakukan bom bunuh diri," kata Presiden dalam acara Halaqoh Nasional Hubbul Wathon dan Gerakan Deklarasi Nasional Muballigh Bela Negara di Asrama Pondok Haji, Jakarta Timur, Senin (14/5).

Presiden lalu mengungkit kembali kasus bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya. "Kemarin kita lihat, sangat tidak beradab. Itulah saya kira tugas kita semuanya, untuk menyelesaikan, bahwa negara kita Indonesia, masih banyak kekurangan yang harus kita benahi," ucap Presiden.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga kembali mengajak semua pihak, utamanya para mubaligh agar bisa dan bersama- sama bisa mengantisipasi dan menangkal terorisme.

fdl/AR-3

Penulis : Muhamad Umar Fadloli

Komentar

Komentar
()

Top