Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Ukraina Mendobrak Garis Depan Rusia di Wilayah Selatan

Foto : Istimewa

Pasukan Ukraina di Desa Neskuchne yang baru dibebaskan, kemajuan terbesar Ukraina selama tujuh bulan melawan invasi Rusia.

A   A   A   Pengaturan Font

KYIV - Salah satu unit tertua pasukan udara Ukraina, Brigade Serangan Udara ke-25 tiba-tiba muncul di kota Neskuchne pada Selasa (13/6), dilaporkan bergabung dengan korps marinir yang sedang bergerak ke selatan dari Velyka Novosilka.

Sebuah foto yang diambil oleh Reuters menggambarkan pasukan terjun payung tersebut melewati Neskuchne dengan mortir lapis baja 2S17 yang langka .

Brigade Serangan Udara ke-25, yang dibentuk pada 1993, terakhir terlihat bertempur di sekitar hutan Kremmina, timur Ukraina. Bahwa brigade telah bergeser ke selatan dan bergabung dengan serangan Ukraina di sepanjang Sungai Mokri Yaly, menunjukkan bahwa Kyiv mulai mengerahkan lebih banyak kekuatan untuk serangan balasan.

Dilansir oleh Forbes, pasukan Ukraina sejak awal pekan lalu telah menyerang sepanjang tiga atau empat sumbu di Oblast Zaporizhzhia dan Donetsk, Ukraina selatan. Tidak semua serangan berhasil. Sebuah upaya oleh Brigade Mekanik ke-33 dan Serangan ke-47 tentara Ukraina pekan lalu melintasi ladang ranjau Rusia tepat di selatan Mala Tokmachka, berakhir dengan bencana.

"Namun, pasukan Ukraina tidak membutuhkan setiap serangan untuk berhasil," kata pengamat militer Forbes, David Ax.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top