Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

UKM Kopi Indonesia Tembus Pasar AS

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Sejumlah UKM Indonesia yang bergerak pada usaha kopi menembus akses pasar ke Amerika Serikat (AS) melalui ajang Specialty Coffee Expo 2021. Pelaku UKM kopi difasilitasi oleh Kementerian Koperasi dan UKM dalam upaya memperluas akses pasar produk kopi Indonesia.

"Saya berharap melalui pameran ini, kopi Indonesia akan mengalami peningkatan permintaan khususnya dari pasar Amerika Serikat serta negara lain," ujar Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM Bidang Hubungan Antar Lembaga sekaligus ketua delegasi Indonesia dalam pameran itu, Luhur Pradjarto dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu (3/10).

Baca Juga :
Layanan Pembiayaan

Pameran tersebut dianggap strategis bagi segmen pasar kopi Indonesia karena diikuti oleh kurang lebih 200 pelaku usaha produsen kopi dan peralatan pengolah kopi dari 30 negara antara lain dari Colombia, Guatemala, Honduras, Ethiopia, Puerto Rico, Turki, Rwanda, Belgia, dan Korea Selatan.

"Partisipasi pada event Specialty Coffee Expo 2021 ini bekerja sama dengan Atase Pertanian pada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Washington DC," katanya.

Lebih lanjut, dikatakan estimasi potensial order sementara yang dapat dibukukan senilai 2,17 juta dolar AS atau lebih dari 31 miliar rupiah untuk jenis kopi arabika.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top