Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

UEFA Berikan Sangsi Berat Kepada Sepak Bola Rusia Karena Agresi Negaranya ke Ukraina, Sesuatu yang Besar Tentang Final Piala Champion Telah Diputuskan

Foto : Getty Images

Presiden UEFA Aleksander Ceferin

A   A   A   Pengaturan Font

Federasi sepak bola eropa atau dikenal dengan UEFA akhirnya turut menjatuhkan sangsi kepada Rusia melalui sepak bola. Final Piala Champion yang sebelumnya akan dilaksanakan di St. Petersburg pada bulan 28 Mei dibatalkan dan dipindahkan ke Paris.

Keputusan itu diambil sebagai bagian dari sangsi dan penolakan UEFA atas agresi militer yang dilakukan ke Ukraina saat ini. UEFA mengatakan telah membuat keputusan sebagai akibat dari "eskalasi serius dari situasi keamanan di Eropa."

UEFA sendiri mengumumkan hal pembatalan dan pemindahan ini melalui akun resmi Twitternya @UEFA pada tanggal 25 Februari 2022.

UEFA juga mengatakan akan merelokasi permainan apa pun di turnamen yang dikontrolnya yang akan dimainkan di Rusia dan Ukraina, baik yang melibatkan klub atau tim nasional, "sampai pemberitahuan lebih lanjut."

Seperti dikutip dari New York Times, langkah UEFA untuk menghukum Rusia akan memberikan tekanan baru pada badan sepak bola dunia, FIFA, untuk memindahkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang ditetapkan untuk Moskow bulan depan.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Fiter Bagus

Komentar

Komentar
()

Top