Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Stabilitas Kawasan

Turki Serukan Perdamaian Atasi Konflik Israel dan Palestina

Foto : ISTIMEWA

TURKI

A   A   A   Pengaturan Font

ANKARA - Presiden Turki, Tayyip Erdogan, pada Sabtu (11/11), mengatakan konferensi perdamaian internasional harus diadakan untuk menemukan solusi permanen terhadap konflik antara Israel dan Palestina.

Dikutip dari The Straits Times, Erdogan berpidato di pertemuan puncak gabungan Islam-Arab di Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh, di mana para pemimpin berkumpul untuk mendesak diakhirnya permusuhan di Gaza.

"Apa yang mendesak di Gaza bukanlah jeda selama beberapa jam, namun kita memerlukan gencatan senjata permanen," ungkapnya.

Turki mendukung solusi dua negara. "Kami yakin konferensi perdamaian internasional akan memberikan dasar yang paling tepat untuk hal ini. Kami siap melakukan upaya yang diperlukan, termasuk sebagai penjamin, untuk menjaga perdamaian yang ingin dibangun dalam konteks ini," ujarnya.

Jerman, pada Jumat, menegaskan kembali dukungan kuatnya terhadap solusi dua negara bagi konflik Israel-Palestina yang telah berlangsung puluhan tahun dan di tengah perang Israel yang tengah terjadi di Gaza.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top