Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video
Teknologi Tuner untuk Gitar

Tuner Gitar Clip-On Polifonik Tingkat Lanjut

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Bagi penyetem gitar terbaik bukanlah studio atau alat mahal untuk digunakan. Yang diperlukan adalah sebuah tuner gitar, karena perangkat sederhana ini akan membantu orang untuk mendengarkan dengan baik.

Ada tiga jenis tuner utama, dan masing-masing memiliki pro dan kontra. Cara yang terbaik adalah mampu menguasai alat tersebut dan ini akan lebih mudah untuk memilih tuner gitar terbaik. Ada tuner berwarna 'Chromatic' ini berarti bahwa tuner hanya mengidentifikasi satu dari 12 nada skala berwarna dalam musik. Memang sangat berguna, tetapi orang akan memainkan satu nada pada satu waktu untuk menyetel.

Tuner polifonik, ini adalah desain yang lebih baru, memungkinkan orang untuk memainkan enam senar secar bersama-sama, dengan tampilan yang menunjukkan bagaimana atau tidak selaras keenam semuanya sekaligus. Berikutnya Tuner strobe, alat ini cenderung menjadi tuner paling akurat dari semua, biasanya tercermin dalam harga yang lebih tinggi. Tentu saja tidak perlu untuk pemula, tetapi pemain pro dan teknisi gitar.

Laman Trendhunter.com justru menampilkan tuner yang banyak diminati yaitu Tuner Gitar Clip-On Polifonik Tingkat Lanjut dari TC Electronics. Di samping teknologi tuning polifonik kelas dunia TC yang akurat dan cepat dibaca, ada banyak hal yang disukai di sini. Tidak sedikit bahwa ini adalah pedal yang tidak terlalu merepotkan karena ada yang dalam bentuk mini juga.

Layarnya mudah dibaca, bahkan dengan semua LED yang berkedip, dan dalam hampir semua kondisi cahaya sangat bagus untuk di panggung.


TC Electronics telah memperkenalkan tuner polifonik berteknologi tinggi yang dengan mudah menempel pada gitar untuk menyetelnya dengan cepat dan akurat. Tuner polifonik pada dasarnya adalah perangkat tuning canggih yang mampu mendengarkan seluruh papan fret sekaligus, dan menunjukkan mana dari enam senar yang berbeda, yang rata atau tidak selaras.

Penstem polifonik memungkinkan pemain untuk memetik senar secara langsung dan melihat penyetelan individual dari setiap senar pada waktu yang bersamaan.

Clip-on Tuner, jenis tuner ini melekat pada headstock gitar, dan mengukur getaran di kayu gitar yang sebenarnya. Klip pada tuner dapat digunakan dengan semua jenis gitar.Penala clip-on bekerja dengan cara yang sedikit berbeda. Ini memiliki mikrofon kontak bawaan. Mampu mendeteksi getaran tingkat sangat rendah.

Klip PolyTune sangat unik karena ini adalah tuner gitar pertama di pasaran yang bersifat polifonik dan juga dengan mudah di klip ke gitar tanpa harus khawatir tentang koneksi lain.

Klip PolyTune menggunakan lampu LCD untuk menunjukkan setiap nada yang diukur dan juga berfungsi untuk sejumlah instrumen string musik. Tuner gitar juga dapat secara otomatis berubah menjadi tuner berwarna yang juga akan secara tepat mengukur satu string pada waktu tertentu. ars

Komentar

Komentar
()

Top