Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tuan Rumah Tanpa Gelar di Indonesia Open

Foto : Koran Jakarta/M Fachri

Ginting Kalah I Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark Viktor Exelsen (kanan) bersama tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menerima hadiah usai menyelesaikan babak final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6). Ginting gagal menjuarai Indonesia Open setelah kalah dari Viktor Exelsen dalam dua gim langsung (13-21, 14-21).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting gagal mempersembahkan gelar setelah dipaksa mengakui keunggulan wakil Denmark Viktor Axelsen pada laga final tunggal putra Indonesia Open 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6). Ginting yang menjadi satu-satunya wakil tuan rumah di partai final takluk dua gim langsung 14-21, 13-21.

Kekalahan Ginting itu memastikan tuan rumah tanpa gelar di Indonesia Open 2023. Sementara bagi Viktor Axelsen, ini merupakan gelar ketiga secara beruntun di Indonesia Open, setelah berhasil menjadi juara tahun 2021 dan 2022.

Pada gim pertama, Ginting dan Axelsen terlibat persaingan ketat dalam meraih poin hingga skor 7-7. Ginting bahkan menutup interval dengan kedudukan 11-10. Namun, seusai interval, Axelsen melesat dengan unggul jauh 16-12 sebelum akhirnya merebut kemenangan di gim pertama ini dengan skor 21-14.

Di gim kedua, Axelsen langsung menunjukkan dominasinya dengan unggul 4-0 dan menutup interval pertama dengan unggul 11-5. Di interval kedua, Ginting sempat menipiskan jarak 11-14. Smash keras Axelsen tak mampu dikembalikan oleh Ginting, poin 12-16. Smash keras dari Axelsen kembali menambah poin menjadi 19-13 dan kemudian berhasil menyudahi perlawanan andalan tuan rumah tersebut.

Meski berhasil meraih tiga gelar beruntun di Indonesia Open, Axelsen mengaku hanya fokus menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan. "Fokus saya saat ini hanya melakukan yang terbaik dan pulih dari putaran kedua. Semoga saya bisa melakukan yang terbaik di sini," ujarnya. "Saya belum melakukan persiapan yang terbaik, jadi saya hanya ingin melakukan yang terbaik," sambungnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top