Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Trump "Dikte" Surat Keterangan Kesehatannya

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

NEW YORK - Mantan dokter Donald Trump, Harold Bornstein, pada Selasa (1/5) mengatakan bahwa surat keterangan yang mencantumkan namanya di berkas keterangan kesehatan Trump, saat kampanye pilpres Amerika Serikat (AS) 2015, ditulis sendiri oleh Trump.

"(Trump) mendiktekan isi surat keterangan," ungkap Bornstein saat sesi wawancara dengan CNN.

Dalam surat keterangan tersebut ditulis bahwa Trump adalah orang yang paling sehat untuk dipilih menjadi presiden dengan kekuatan fisik dan stamina yang luar biasa. Trump adalah calon paling tua yang terpilih menjadi Presiden AS. Ia pernah menulis di Twitter bahwa dirinya punya gen kesehatan yang luar biasa.

Tidak jelas mengapa baru sekarang Bornstein mengeluarkan klaim tersebut. Bornstein juga mengatakan pengawal pribadi Trump telah menggerebek kantornya pada Februari 2017 dan mengambil semua data medis Trump. Penggerebekan ini membuat Bornstein merasa seperti diperkosa dan merasa sangat terpukul. Menanggapi kejadian ini, sekretaris media Gedung Putih, Sarah Sanders, bersikukuh bahwa ini bukan penggerebekan, namun sebuah prosedur standar unit kesehatan Gedung Putih untuk mengambil catatan medis presiden.

AFP/BBC/I-1


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top