Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kebijakan Pemerintah

Tiongkok Berperan Penting dalam Transisi Menuju Energi Terbarukan

Foto : FADEL SENNA/AFP

Gauri Singh, Wakil Dirjen Badan Energi Terbarukan Internasional

A   A   A   Pengaturan Font

DUBAI - Tiongkok memainkan peran penting dalam transisi dunia yang merata menuju energi terbarukan. Berkat peran Tiongkok sebagai pusat manufaktur, yang menurunkan biaya transisi hijau, sejumlah besar negara dapat memajukan rencana nasional mereka dengan lebih lancar.

Demikian disampaikan Wakil Direktur Jenderal Badan Energi Terbarukan Internasional (International Renewable Energy Agency/Irena), Gauri Singh, kepada Xinhua pada Senin (12/2) di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemerintah Dunia (World Governments Summit/WGS) 2024 yang sedang berlangsung di Dubai.

"Tiongkok senantiasa memainkan peran yang sangat penting dalam energi terbarukan," ujar Singh, seraya menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 10 Februari.

"Tahun Naga mewujudkan semangat keberanian, vitalitas, dan ambisi. Kita semua harus ambisius dalam menatap masa depan bersama dan masa depan planet ini," ujar Singh.

Seperti dikutip dari Antara, Irena, yang beranggotakan 169 negara, merupakan organisasi antarpemerintah global terkemuka yang mempromosikan transisi energi terbarukan di dunia, mendukung negara-negara dalam transisi energi mereka, serta menyediakan data dan analisis terkini mengenai inovasi, kebijakan, keuangan, dan investasi teknologi ramah lingkungan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S, Eko S

Komentar

Komentar
()

Top