Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Pemprov Banten Siap Berikan Layanan Bagi Pemudik Lebaran

Foto : Antara/Mulyana

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar.

A   A   A   Pengaturan Font

Masyarakat hendaknya mendukung upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemprov Banten siap berikan layanan bagi pemudik Lebaran.

Serang - Tingkatkan kualitas pelayanan publik. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menggelar rapat terbatas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, terkait persiapan untuk memberikan pelayanan bagi pemudik Lebaran mulai dari logistik hingga transportasi guna mendukung pengendalian angka inflasi di daerah itu.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar di Serang, Senin, menjelaskan dalam persiapan tersebut didukung dengan inflasi yang berada di angka 4,17 persen atau berada di bawah rata-rata nasional yang bisa digambarkan bahwa persiapan ini baik dalam segi pangan atau transportasi. Sehingga bisa dikendalikan menjelang Lebaran tahun ini.

Menurutnya, hari raya pada tahun pertama setelah dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kebutuhan pangan masyarakatnya terus meningkat. Namun, hal tersebut bisa dikendalikan dengan ketersediaan pangan di Provinsi Banten atau Nasional yang terus dikendalikan.

"Ada beberapa kebutuhan komoditi pangan yang terus meningkat. Seperti bawang merah dan bawang putih. Namun, setelah dilakukan beberapa upaya hal tersebut bisa ditangani dengan ketersediaan pangan kita yang cukup," kata Al Muktabar.

Selain itu, kata dia, dalam menciptakan mudik lebaran yang nyaman. Pemprov Banten melakukan upaya hadir di tengah masyarakat dengan memberikan layanan mudik gratis.

Al Muktabar berharap, dengan mudik gratis mampu mempererat kebersamaan serta mengurangi angka kecelakaan yang tidak diinginkan.

"Secara nasional kita memiliki satu titik yang menjadi kawasan perlintasan Jawa-Sumatera yang terus melakukan langkah-langkah untuk maksimalkan dalam implementasinya," katanya.

Lebih lanjut, menurut Al Muktabar, pada liburan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Pemprov Banten terus melakukan antisipasi dengan memaksimalkan fungsi dan peran peraturan dalam berwisata yang diharapkan mampu mendukung kegiatan wisata dengan baik.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top