Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tidak Tanggung, Tiongkok Berencana Jadikan Pusat Inovasi Robotika Global

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Penggunaan fungsi robot sampai saat ini memiliki opsi untuk membantu individu di berbagai bidang, terutama di daerah modern. Kecerdasan berbasis komputer (Kecerdasan Buatan) mengambil bagian penting dalam bidang mekanika tingkat lanjut karena memungkinkan robot untuk bergerak sesuai dengan perintah yang kita inginkan.

Melansir dari laman Xinhua Tiongkok berjanji akan mencapai terobosan dalam teknologi robot inti dan produk kelas atas pada tahun 2025. Negara ini akan berusaha untuk menjadi pusat global untuk inovasi robotika pada tahun 2025.

Sehingga Tiongkok ingin mencapai kinerja dan keandalan komponen robot utama untuk memenuhi standar internasional, kata Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok. Dalam hal industri robotika, tingkat pertumbuhan tahunan pendapatan operasionalnya diperkirakan akan melebihi rata-rata 20 persen pada tahun 2025.

Robot di industri manufaktur juga diprediksi akan berlipat ganda dari tingkat saat ini, keterangan tambahan Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok. Menyatakan kemajuan dalam mengembangkan teknologi dan sistem operasi robot, pihak kementerian ini mencatat bahwa Tiongkok akan mendorong inovasi industri dan memperluas skenario aplikasi untuk mencapai target yang ditetapkan.

Sebelumnya, Tiongkok meneliti dan mengembangkan dua robot yang diklaim secara signifikan meningkatkan efisiensi operasi dan mengurangi trauma fisik yang diakibatkan pasca-operasi.


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Zulfikar Ali Husen

Komentar

Komentar
()

Top