Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

"The Raid" dan "Wiro Sableng" Jadi Inspirasi Adrian Teh Buat "Wira"

Foto : ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira

(Dari kiri ke kanak) Yayan Ruhian, sutradara Adrian Teh, Ismi Melinda, dan Hairul Azreen dalam jumpa pers film Wira (2019) di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (28/1)

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Sutradara asal Malaysia mengaku dirinya mendapatkan inspirasi dari sejumlah film aksi Indonesia seperti Merantau (2009), The Raid (2011), hingga Wiro Sableng (2018) untuk membuat film aksi keduanya yang berjudul Wira (2019).

"Saya penggemar film action Indonesia. Saya suka The Raid, Merantau, A Night Comes Before Us, sampai Wiro Sableng pun saya tonton. Saya banyak dapat influence dari film Indonesia," kata Adrian saat ditemui di Jakarta, Selasa (28/1).

Kesukaannya atas film-film aksi Indonesia pun memperkenalkannya kepada aktor-aktor Tanah Air seperti Iko Uwais, Ismi Melinda, hingga Yayan Ruhian yang berhasil ia gaet untuk berlaga di "Wira".

Bicara mengenai Yayan, Adrian mengaku mulanya ia mengajak aktor Mad Dog itu dalam film The Raid itu sebagai pengarah koreografi silat untuk film teranyarnya. "Betul bahwa awalnya saya jemput Bang Yayan jadi koreografer saja. Tapi waktu itu untuk tokoh Iffrit, saya memang masih belum tentukan siapa aktor buat meranin dia," papar Adrian. "Tiba-tiba saya berpikir, betapa bagusnya bila Bang Yayan main tokoh ini, dan rupanya dia menyanggupi. Kalau bukan Bang Yayan yang main, mungkin film ini tak akan semenarik yang diharapkan," imbuh dia.

Sutradara film berjudul Paskal: The Movie (2018) itu pun tak menampik bahwa hadirnya Yayan di film bergenre aksi itu menimbulkan reaksi yang baik di Negeri Jiran saat penayangannya di November-Desember 2019. "Di Malaysia sendiri belum pernah ada film action dengan porsi fighting scene 75-80 persen dari cerita. Biasanya porsinya 50-50 antara aksi dan drama. Banyak first time buat film ini (untuk Malaysia)," kata Adrian.
Halaman Selanjutnya....

Komentar

Komentar
()

Top