Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Terpilih Lagi Jadi Sekjen Senapati Nusantara, Hasto Kristiyanto Ingin Keris Bisa Menjaga Keutuhan NKRI

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA -Terpilih kembali menjadi Sekretaris Jenderal sekaligus Ketua formatur Serikat Nasional Pelestari Tosan Aji Nusantara (Senapati Nusantara) periode 2022-2026, Hasto Kristiyanto ingin budaya keris bisa ikut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKR).

Hasto sebelumnya menjabat sebagai Sekjen Senapati Nusantara periode pertama 2016-2022 dan terpilih kembali berdasarkan Musyawarah Agung yang dilaksanakan di Kabupaten Bantul, DIY, Sabtu (17/9) malam.

Pada kesempatan itu, pria yang juga menjabat sebagai Sekjen PDIP Itu juga menerima sejumlah cendera mata dari sejumlah paguyuban, lembaga, dan komunitas pelestari Tosan Aji.

Pihak pertama yang menyerahkan cendera mata ialah Empu Faturrahman dari Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Dia membawa cendera mata berupa keris, persembahan Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Empu Faturrahman sendiri yang menempa keris itu. Di mana awalnya keris itu bahannya dipukul sendiri untuk pertama kali oleh Hasto di Keraton Sumenep pada 2018.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Eko S
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top