Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Terkejut! Mahfud Laporkan Kinerja Satgas BLBI, Pemerintah Telah Dapatkan Aset Segini

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD telah membongkar hasil terbaru dari kinerja Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) jelang tutup tahun ini.

Mahfud mengatakan, selama lima bulan bekerja, satgas yang dibuat melalui Keputusan Presiden Nomor 6 Tahun 2021 itu sudah mendapatkan uang sebesar Rp 32 miliar dan tanah seluas 1.312 hektare.

"Kalau dihitung secara total dengan NJOP saat ini maka uang yang terkumpul sudah lebih dari Rp 1 triliun," kata Mahfud yang dilansir dari CNBC, Rabu (29/12).

Sampai sekarang, menurut Mahfud, kerja satgas memasuki pemanggilan obligor tahap II. Dirinya mengeklaim banyak obligor yang tidak bersedia datang pada tahap I, mulai mematuhi pemanggilan.

"Sudah mulai banyak yang datang, kami punya bukti akan kami tagih dan kami juga tidak segan untuk menjatuhkan pidana administratif kalau ada yang melanggar," terang Mahfud.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Zulfikar Ali Husen

Komentar

Komentar
()

Top