Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Terbongkar, Anji Beli Ganja Melalui Website Luar Negeri

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Musisi Anji saat ini tersandung masalah narkoba. Anji ditangkap di studio rekaman miliknya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (11/6/2021). Setelah ditangkap, Anji dilakukan pemeriksaan termasuk tes urine.

Dari hasil tes urine Anji terbukti memakai ganja. Dalam pemeriksaannya, Anji mengaku sudah menggunakan ganja sejak September 2020. Ia juga telah ditetapkan menjadi tersangka atas kasus penyalahgunaan narkoba jenisganja. Rabu (16/6/2021).

Pihak Polres Jakarta Barat melakukan konferensi pers terkait penangkapan Anji. Dalam kesempatan tersebut, diketahui Anji mendapatkan ganja dari sebuah situs luar negeri.

"Dari penangkapan tersebut, kita mengambil keterangan, menurut yang bersangkutan mendapatkan barang tersebut dari situs yang berada dari situs yang ada di luar yaitu megamarijuanastore.com. Diduga dari wilayah Amerika serikat," ucap Kombes Pol Ady Wibowo, Kapolres Jakarta Barat.

Untuk pemesanan Anji dibantu oleh seseorang yang memiliki ID di situs tersebut yang sekarang masih dalam pengejaran polisi.

"Di mana untuk mengakses situs itu harus memiliki ID, nah ID itu dimiliki seseorang yang masih DPO, dia yang memiliki ID. Yang bersangkutan tinggal memilih jenisnya, nanti saudara BRO (inisial) yang melakukan pemesanan dan diserahkan ke yang bersangkutan " ujar Ady Wibowo

"Jadi yang melakukan pemesanan ini saudari bro masih kita amankan," tambahnya.

Terkait situs jual beli ganja tersebut, polisi masih mendalami situs dan memeriksa asal situs tersebut.

"Sedang kita dalami, kalau di Indonesia ya tentu tidak legal, situs ini kita duga ini bukan dari Indonesia tapi dari luar, mungkin dari Amerika Serikat" kata Ady Wibowo.

Anji mengakui bukan cuma barang bukti ganja yang diamankan di Cibubur saja. Tetapi mempunyai barang lain juga di Bandung, polisi menemukan barang bukti lain.

"Barang bukti yaitu biji-biji ganja di lokasi kedua, kemudian batang ganja di dalam kotak ini kita mengamankan batang ganja, kemudian ada sebuah bukti, buku Hikayat Pohon Ganja. Ini yang kita amankan di tempat kedua, mungkin cukup menarik kenapa ada buku ini," ungkap Ady Wibowo

"Jadi memang menurut pengakuan saudara AN, ini bagian edukasi terkait dengan ganja itu sendiri." Lanjutnya

Dalam konfersi pers, Anji juga menyampaikan permintaan maaf karena telah mengkonsumsi narkoba. Ia berharap semoga musibah yang menimpanya ini bisa dijadikan pelajaran untuknya di kemudian hari.

"Selamat sore, saya Anji ingin menyampaikan pertama ucapan permintaan maaf kepada keluarga, kerabat, sahabat, saudara, rekan-rekan kerja, pihak-pihak yang percaya kepada saya. Dan juga seluruh masyarakat Indonesia yang kecewa atas kejadian ini," tutur Anji di Polres Metro Jakarta Barat.

"Saya berharap semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran untuk diri saya sendiri dan juga seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak melanggar aturan apa pun dengan alasan apa pun," ucapnya.


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top