Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Tentara Tandu Warga Sakit

Foto : ISTIMEWA

menolong warga

A   A   A   Pengaturan Font

SANGGAU - Satgas Pamtas Yonif Mekanis (Yonmek) 643/Wanara Sakti dari Pos Panga melakukan evakuasi ke Puskesmas Entikong menggunakan tandu terhadap salah seorang warga Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, yang membutuhkan pertolongan karena sakit tumor mulut.

"Anggota kami langsung memberikan bantuan evakuasi kepada Sinjan, 56 yang mengalami sakit tumor mulut, karena sulitnya sarana angkut maka yang bersangkutan diangkut menggunakan tandu dan dipikul oleh anggota kami dan warga secara bergantian," kata Dansatgas Pamtas Indonesia-Malaysia Yonmek 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono di Entikong, Rabu.

Ia menjelaskan Sinjan dievakuasi pada Selasa (25/5) menggunakan tandu oleh anggota Satgas Pos Panga, karena keadaan ekonomi dan jarak yang cukup jauh membuat ibu paruh baya itu tidak dapat memeriksakan diri di Pukesmas terdekat.

Menurut Dansatgas, kronologis berawal semenjak serah terima Pos Panga, Danpos langsung mendapatkan laporan masyarakat bahwa ada salah satu warga Dusun Panga yang sakit dan butuh pertolongan kesehatan.

Kemudian Danpos Panga Letda Inf Yopy Prasetyo langsung memerintahkan dua orang anggota kesehatan untuk mendatangi dan memeriksa keadaan warga tersebut. Setelah diperiksa dan diobati oleh personel kesehatan Pos Panga, diagnosa awal Sinjan menderita infeksi mulut yang sudah lama, sekitar lima tahunan. Hal itu membuat lumpuh sehingga harus memerlukan rujukan ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat.




Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top