Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tentara Filipina Bunuh Pemimpin Senior Abu Sayyaf

Foto : AFP/MICHAEL LIGALIG

Pemimpin Abu Sayyaf Tewas | Sejumlah aparat membawa jasad salah seorang pemimpin kelompok Abu Sayyaf usai baku tembak di Kota Calape, Provinsi Bohol, Filipina, beberapa waktu lalu. Pada Sabtu (26/3), pihak militer Filipina melaporkan bahwa mereka telah berhasil menewaskan pemimpin senior kelompok Abu Sayyaf di Basilan bernama Radzmil Jannatul alias Khubayb.

A   A   A   Pengaturan Font

ZAMBOANGA - Pihak militer Filipina pada Sabtu (26/3) melaporkan bahwa tentaranya berhasil membunuh seorang pemimpin kelompok Abu Sayyaf terkemuka dalam baku tembak di Pulau Basilan, Filipina selatan.

"Radzmil Jannatul alias Khubayb, tewas dalam bentrokan dengan anggota pasukan elit di Desa Baiwas pada Jumat (25/3) sore," kata Brigjen Domingo Gobway, komandan Brigade 101 dan Satuan Tugas Gabungan Basilan.

Gobway mengatakan Jannatul adalah komandan tertinggi Abu Sayyaf di Basilan, tempat kelompok itu didirikan pada era '90-an dengan tujuan untuk memperjuangkan negara Islam. Gobway juga mengatakan bahwa Jannatul menggantikan pemimpin kelompok Abu Sayyaf di Basilan, Furuji Indama, yang terbunuh pada akhir 2020.

Abu Sayyaf di Basilan diketahui mengkhususkan diri dalam penculikan untuk mendapatkan tebusan yang menargetkan pengusaha lokal dan turis asing.SB/RFA/I-1


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top