Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Teknologi Smart Home, Buat Hunian Modern

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Teknologi smart home saat ini menjadi perbincangan tersendiri. Salah satunya adalah meningkatnya permintaan akan hunian modern dan canggih.

Smart home terbaik menggabungkan antara kecanggihan teknologi, gaya hidup, dan lingkungan rumah yang nyaman.

Tidak heran banyak orang saat ini ingin memiliki teknologi smart home yang canggih untuk rumah mereka.

Sejauh ini, berbagai teknologi telah dirilis untuk menjadikan hunian semakin canggih dan sempurna.

Tentunya tidak hanya membuat rumah semakin canggih serta modern. Namun, teknologi smart home terbaik ini juga memberikan berbagai manfaat dan kemudahan.

Apakah semakin tertarik dengan teknologi smart home dan ingin memilikinya di rumah?

Berikut ini adalah teknologi smart home yang bukan hanya membuat rumah semakin canggih dan modern. Teknologi smart home terbaik adalah menghadirkan berbagai manfaat serta keunggulan untuk hunian.

  1. Amazon Echo Dot

Amazon Echo Dot bukan hanya speaker. Selain ukurannya yang kecil, speaker generasi ketiga dari Amazon ini juga memiliki banyak keunggulan.

Fitur yang lebih baik dari dua generasi pertama Amazon Echo Dot. Selain itu, kualitas hardware menjadi lebih stabil dan solid.

Speaker Amazon Echo Dot menyediakan dua fungsi untuk asisten suara. Selain menyediakan speaker untuk asisten rumah lainnya, Amazon Echo Dot juga dapat memberi Anda semua bantuan.

Dari mencatat, mengecek ramalan cuaca, tentunya hingga mendengarkan musik. Memiliki Amazon Echo Dot menjadikan rumah seperti dalam film, dimana dapat menggunakan perintah suara.

  1. Amazon Echo Show 8

Amazon memang telah menjadi salah satu merek rumah pintar terkemuka. Kali ini, merupakan adalah smart display, Amazon Echo Show 8. Amazon Echo Show 8 bersaing dengan produk serupa dari Google.

Hanya karena harganya masuk akal, Amazon Echo Show 8 sedikit lebih baik. Berbeda dengan produk smart display kompetitor.

Seperti namanya, Amazon Echo Show 8 menampilkan semua jenis informasi yang dibutuhkan di layar. Perkiraan cuaca, suhu dan video CCTV dipasang di dalam rumah.

Semua konten dapat dengan mudah diakses melalui layar pintar Amazon Echo Show 8. Salah satu teknologi rumah pintar yang penting.

  1. EZVIZ LB1 White & Color Bulb

lampu pintar, LB1 White & Color Bulb dapat dioperasikan dengan mudah melalui aplikasi EZVIZ. Anda dapat menyalakan, mematikan, meredupkan hingga mencerahkan lampu sesuai dengan kebutuhan dengan satu ketukan di smartphone atau bantuan suara melalui Amazon Alexa dan Google Assistant.

LB1 White Bulb dilengkapi dengan empat mode pencahayaan yang siap dipakai sesuai dengan aktivitas harian, seperti Mode Tidur, Membaca, Bersantai, dan Romantis.

Sementara itu, LB1 Color Bulb memungkinkan Anda untuk menghadirkan lebih banyak warna di dalam rumah. Hadir dengan 16 juta warna, kini Anda dapat mengatur pencahayaan untuk menciptakan suasana yang tepat di dalam rumah Anda.

Satu hal lagi EZVIZ LB1 White & Color Bulb juga hemat energi dengan daya 8 Watt dan masa penggunaan selama 15.000 jam, kedua lampu pintar ini dapat menciptakan pencahayaan rumah Anda yang benar-benar berbeda

  1. Arlo Pro 3

Sistem keamanan adalah salah satu alasan mengapa perlu memasang teknologi smart home di rumah Anda. Arlo Pro 3 saat ini menjadi salah satu kamera rumah pintar paling populer.

Produk berikutnya adalah pendahulu dari produk generasi sebelumnya Arlo Pro 2.

Arlo Pro 3 memiliki wireless sehingga bisa dapat ditempatkan di mana saja. Ketahanan dari kamera rumah pintar ini tidak diragukan lagi.

Tahan cuaca, baterainya dapat bertahan hingga 6 bulan, dan dapat disambungkan ke semua smart speaker atau smart display yang ada di rumah.

  1. BARDI Smart Home

BARDI Smart Home menawarkan 3 varian tipe kamera IP. Yang pertama adalah IP Cam Outdoor Static, yaitu CCTV nirkabel BARDI, yang khusus digunakan untuk penempatan di luar ruangan. CCTV ini memiliki fungsi anti air IP65 yang sangat cocok untuk iklim tropis Indonesia dimana tidak hanya hujan yang berlawanan dengan matahari, tetapi juga udara laut yang sering menimbulkan karat.

Kedua, produk statis dalam ruangan IP Cam BARDI Smart Home memiliki ukuran paling kecil dan fungsi yang sangat lengkap. Seperti semua kamera IP BARDI, CCTV ini dapat mendeteksi suara dan gerakan, dan secara otomatis berubah menjadi penglihatan malam saat cahaya berkurang.

Ketiga, PTZ dalam ruangan dari IP Cam adalah singkatan dari "pan, tilt, zoom". Artinya, CCTV dapat menggeser 355 derajat secara horizontal, memiringkan 60 derajat secara vertikal, dan memperbesar / memperkecil. Berbeda dengan dua kamera IP pertama, PTZ dapat dipindahkan dari aplikasi Rumah Pintar BARDI dan diarahkan ke area yang akan dipantau.

CCTV ini juga memiliki mikrofon dan speaker untuk komunikasi 2 arah, slot micro SD hingga 128GB, dan kualitas gambar 1080p yang dapat diatur hingga 720p dalam kondisi sinyal lemah atau menyimpan data yang tersimpan.

Jangan lupa bahwa CCTV ini memiliki fungsi zoom. Selama ada Internet, bisa dipantau di mana saja di dunia. Bisa dipantau oleh banyak pengguna di layar yang sama melalui ponsel pintar yang berbeda pada waktu yang bersamaan, dan 4 kamera dapat dipantau pada layar yang sama pada waktu yang sama.Tentu saja perangkat BARDI lainnya juga dapat digunakan untuk otomatisasi, seperti menyalakan lampu BARDI saat gerakan terdeteksi pada BARDI IP Cam.

  1. August Wi-Fi Smart Lock

Sistem keamanan lain dari teknologi smart home adalah smart lock. Teknologi rumah pintar memecahkan masalah seperti kehilangan kunci, menggunakan kunci, dan khawatir lupa mengunci pintu.

Sejauh ini, August Wi-Fi Smart Lock masih dianggap sebagai teknologi kunci pintar terbaik di pasar.

August Wi-Fi Smart Lock memiliki beberapa opsi kunci, termasuk tombol virtual dan fisik. Selain itu, Anda bisa mendapatkan pengaturan kunci visual secara gratis.

August Wi-Fi Smart Lock mudah dipasang, harga terjangkau, dapat terhubung ke Wifi, dan memiliki sensor yang dapat memberitahu Anda saat pintu tidak terkunci atau dibuka paksa.

  1. SimpliSafe 3.0 kit

SimpliSafe 3.0 kit adalah sistem keamanan terbaik untuk rumah pintar. Teknologi tersebut terdiri dari base station, keypad, motion sensor dan open / close sensor.

Selain mudah dipasang, rangkaian SimpliSafe 3.0 juga tidak memerlukan program keamanan untuk didaftarkan. Oleh karena itu, tidak ada kontrak yang ditandatangani dengan perusahaan. Ini tentu saja mewujudkan impian teknologi rumah pintar.

Rangkaian teknologi smart home terbaik di atas dapat memberikan kenyamanan dan keamanan. Pastikan penggunaan teknologi canggih yang aman dan menguntungkan. Oleh karena itu, teknologi rumah pintar mana yang bisa dicoba.

  1. EZVIZ Smart Home Entry

EZVIZ meluncurkan Bel Pintu Pintar DB2C Kit bebas kabel yang mudah dipasang. Dapat diletakan di mana saja sesuai keinginan pemilik rumah, sehingga tidak membutuhkan tukang profesional untuk pemasangan.

DB2C Kit terdiri dari dua perangkat, yaitu bel pintu (video doorbell) dan lonceng (chime). Video pada bel pintu memungkinkan pemilik rumah melihat atau merespons setiap tamu yang datang melalui tampilan 160 derajat dari kepala hingga kaki, pendeteksi gerakan berbasir PIR ,dan komunikasi dua arah.

Sedangkan Lonceng (chime) diletakkan di dalam ruangan sehingga pengguna mendapatkan pemberitahuan dari setiap kunjungan dengan nada dering yang beragam dan jelas, serta volume dering yang dapat disesuaikan hingga 65 dB. arn

(arn/arisn)
Redaktur : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top