Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

TBTF Diyakini Mampu Bangkitkan Sektor Parekraf Toraja

Foto : Istimewa.

Pembukaan Toraja and Beyond Tourism Festival 2022 (TBTF). 

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Sebagai upaya membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekaf) maka pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekaf) bekerja sama dengan Toraja Tourism Board bekerja sama dengan TEPANAS (Teman Parekraf Nasional) bersinergi dengan Pengurus Pusat GMKI untuk menggelar Toraja and Beyond Tourism Festival 2022 (TBTF). Kegiatan ini diyakini akan mampu kembangkitkan sektor parekraf di wilayah tersebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan TBTF 2022 yang diselenggarakan sebagai upaya untuk mengangkat kembali Toraja menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Terdapat enam kegiatan mencakup Festival UMKM & Ekonomi Kreatif, Women Empowerment Conference, TORApreneur Job Fair, NGOPI AJA (NGObrol koPI torAJA), Toraja & Beyond Festival Fun Run, dan ToraJazz Festival.

"Saya mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Toraja Tourism Board yang menginisiasi sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk kebangkitan kembali pariwisata Toraja yang pernah menjadi destinasi kedua setelah Bali diera 80an. Meoli komii," kata Sandiaga dalam siaran persnya, saat membuka rangkaian kegiatan TBTF 2022, kemarin.

Baca Juga :
Meningkatnya Wisman

Selama 5 hari juga digelar Festival UMKM & Ekonomi Kreatif yang diadakan di Pasar Seni Makale dan ini berpeluang memberikan kesempatan bagi lebih dari 20 pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif dari Tana Toraja dan Toraja Utara.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top