Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tasmania Sekarang Didukung Sepenuhnya oleh Energi Terbarukan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Negara bagian pulau Tasmania di Australia sekarang menjalankan 100% energi terbarukan, setelah memenuhi tujuannya untuk sepenuhnya mandiri dalam energi hijau dua tahun lebih cepat dari jadwal.

Tasmania mencapai prestasi itu pada akhir November setelah turbin angin ke-29 dari 31 di Pelabuhan Granville, di pantai barat pulau itu, online. Negara bagian akan memiliki akses ke total 10.741 GWh kapasitas pembangkit terbarukan, jauh di atas permintaan energi tahunan sebesar 10.500 GWh setelah dua yang terakhir ditugaskan.

Menteri Energi Guy Barnett mengatakan dalam sebuah pernyataan "Kami telah mencapai 100% berkat komitmen kami untuk mewujudkan potensi energi terbarukan Tasmania melalui kebijakan energi terkemuka nasional kami dan membuat Tasmania menarik untuk investasi industri, yang pada gilirannya menciptakan lapangan kerja di seluruh negara bagian, khususnya di daerah kita."

Tenaga air kunci kesuksesan Tasmania

Tasmania telah lama memiliki salah satu pasokan energi paling hijau di Australia, dengan kota Launceston yang pertama di negara itu yang diterangi oleh tenaga air ketika Pembangkit Listrik Duck Reach dibuka pada tahun 1895. Pada 2018/19, 90% pembangkit listrik di pulau itu berasal dari sistem pembangkit listrik tenaga air, dengan sebagian besar sisanya berasal dari angin.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Zulfikar Ali Husen

Komentar

Komentar
()

Top