Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tak Kenal Usia! Negara Ini Catatkan Lebih dari 6 Juta Anak Positif Covid-19 pada 2022

Foto : Istimewa

Ilustrasi

A   A   A   Pengaturan Font

Pandemi Covid-19 masih menjadi momok bagi negara di dunia salah satunya Amerika Serikat (AS). Penyakit yang mewabah itu juga menyerang orang dari berbagai kalangan usia termasuk anak-anak.

Berdasarkan laporan terbaru dari Akademi Pediatri Amerika (AAP) dan Asosiasi Rumah Sakit Anak, terdapat lebih dari 6 juta kasus Covid-19 pada anak di AS pada 2022. Ini seiring adanya tambahan hampir 287 ribu kasus baru dalam empat pekan terakhir.

Dalam laporan yang dirilis Senin (18/7), AAP menyampaikan ada kebutuhan mendesak untuk mengumpulkan lebih banyak data spesifik tentang rentang usia. Ini bertujuan untuk menilai tingkat keparahan penyakit yang terkait dengan sejumlah varian baru Covid-19 serta potensi efek jangka panjangnya.

"Penting untuk mengenali efek langsung dari pandemi pada kesehatan anak, tetapi kita juga perlu mengidentifikasi dan mengatasi dampak jangka panjang pada kesehatan fisik, mental, dan sosial dari generasi anak-anak dan remaja ini," papar AAP, dikutip dari Antara, Rabu (20/7).

Jumlah kasus Covid-19 pada anak di AS ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kasus satu tahun lalu. Sementara, sejak awal pandemi, lebih dari 13,9 juta anak di AS positif terinfeksi Covid-19.


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top