Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Tak Kenal Takut, Saat Jenderal Kopassus Datangi Anak Buahnya di Pegunungan Papua

Tak Kenal Takut, Saat Jenderal Kopassus Datangi Anak Buahnya di Pegunungan Papua
Foto : Istimewa

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, mendatangi pos anak buahnya yang berada di wilayah pegunungan Papua.

A   A   A   Pengaturan Font

JAYAPURA - Tidak kenal takut, jenderal didikan Kopassus yang kini menjabat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, mendatangi pos anak buahnya yang berada di wilayah pegunungan Papua. Sang jenderal baret merah ini menyambangi satuan-satuan jajarannya didampingi sejumlah pejabat Kodam Cendrawasih.

Menurut Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Koran Jakarta, Senin (22/2), kunjungan ke wilayah pegunungan Papua dilakukan Jenderal Yogo dari tanggal 14 sampai dengan 19 Februari 2021. Ada sejumlah tempat yang disambangi.

"Pangdam XVII/Cenderawasih berkunjung ke Kodim 1714/Puncak Jaya, Kodim 1710/Mimika, Kodim persiapan Intan Jaya dan Kodim persiapan Puncak serta beberapa Pos-Pos Satgas TNI," ungkap Letkol Reza.

Ada pun tujuan dari kunjungan Pangdam Cendrawasih ke wilayah pegunungan Papua, kata Letkol Reza adala untuk melihat kondisi secara langsung dan menambah moril anggota yang berada di Kodim dan pos Satgas tersebut. "Selain itu juga untuk melihat pembangunan Kodim Puncak secara fisik," katanya.

Jenderal Yogo, saat bertemu anak buahnya di pegunungan Papua, meminta agar seluruh anak buahnya yang bertugas di sana tetap bersemangat, disiplin dan tulus ikhlas. Serta dalam melaksanakan setiap tugasnya selalu loyal kepada atasan, rekan dan bawahan.

"Sehingga tugas tersebut dapat berjalan dengan baik, lancar dan berhasil," kata Jenderal Yogo.

Selain itu, Jenderal Yogo juga meminta para prajurit untuk ikut berpartisipasi dalam membantu pemerintah daerah terkait program vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

"Bantu pemerintah daerah dengan memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dan program vaksinasi Covid-19, sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19," pungkasnya.



(mar/N-3)
Redaktur : Marcellus Widiarto

Komentar

Komentar
()

Top