Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Swiss Kerap Hadirkan Kejutan

Foto : SALVATORE DI NOLFI/AFP

Skuad Tim Nasional Swiss

A   A   A   Pengaturan Font

TIM Nasional Swiss yang tergabung dengan Italia, Turki ,dan Wales di Grup A Piala Eropa 2020 layak diwaspadai. Skuad asuhan Vladimir Petkovic ini kerap mengejutkan saat tampil di turnamen-turnamen besar seperti Piala Eropa dan Piala Dunia.

Pada Piala Dunia 2018 Russia, Swiss berhasil menahan Brasil dengan skor 1-1. Di Piala Eropa 2016, mereka membuat bikin kejutan dengan lolos ke babak 16 besar usai bersaing dengan Prancis, Albania, dan Rumania di fase grup.

Baca Juga :
Berjuang Tanpa Ibra

Saat itu, Swiss lolos sebagai runner-up Grup A dua poin di belakang Prancis. Sayangnya, tim yang diasuh Vladimir Petkovic terhenti di babak 16 besar setelah takluk di tangan Polandia.

Hal yang paling diingat adalah kiprah Swiss di Fase Grup Piala Dunia 2010. Saat itu, Swiss mengalahkan tim kuat Spanyol 1-0 di fase grup. Pada akhirnya, Spanyol keluar sebagai juara Piala Dunia 2010.

Tahun ini La Nati, julukan Swiss, tentu ingin mencapai prestasi lebih baik. Berbekal pengalaman pemain bintang seperti Granit Xhaka (Arsenal), Xherdan Shaqiri (Liverpool), dan Manuel Akanji (Borussia Dortmund), Swiss jelas tak bisa dipandang sebelah mata.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top