Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Ulasan Film

Suka Duka Operasi Gelap CIA dalam Special Ops: Lioness

Foto : Istimewa

Zoe Saldana, sebagai agen CIA, Joe McNamara. Jejak kehancuran menutup Lioness, tersisa hanya Joe menemukan kenyamanan dalam pelukan keluarga.

A   A   A   Pengaturan Font

Baru-baru ini, penggemar karya Taylor Sheridan, penulis populer dengan epic thriller-nya, Sicario, telah menikmati serial terbarunya di Paramount+, Special Ops: Lioness.

Menyusul kesuksesan serial Sheridan lainnnya, Major of Kingstown dan Tulsa King,
aksi spionase 8 episode ini turut banjir pujian baik dari kritikus maupun penonton, dengan rating IMDB 7,7 dan Rotten Tomatoes 80 persen.

Sheridan telah beralih dari drama kriminal menjadi sesuatu yang sedikit lebih mendebarkan. Dibintangi oleh Zoe Saldaña sebagai agen CIA, Joe McNamara, dan asetnya, seorang Marinir bernama Cruz Manuelos ( Laysla De Oliveira ), Lioness yang berarti singa betina berkisah tentanh penyusupan Cruz ke lingkaran keluarga penyandang dana terorisme, Amrohi ( Bassem Youssef) lewat putrinya Aaliyah (Stephanie Nur). Namun Cruz dan Aaliyah justru terlibat hubungan sesama jenis hingga membahayakan keseluruhan operasi.

Di lain sisi, penonton akan merasakan suka duka kehidupan seorang operative CIA seperti Joe, yang harus pergi bertaruh nyawa dan meninggalkan keluarga yang lengkap dengan semua masalahnya. Konflik keluarga semakin mencuat setelah putri mereka, Kate ( Hannah Love Lanier ) terlibat kecelakaan lalu-lintas fatal sekaligus ketahuan dalam kondisi hamil di luar nikah, sementara Joe sendiri dalam keadaan terjepit dalam misi penting.

Selain suka duka keluarga dan aksi koboi pasukan khusus CIA, Lioness juga menyajikan intrik politik Washington, yang ditandai dengan kehadiran Morgan Freeman sebagai Menteri Luar Negeri AS, Edwin Mullins. Mullins adalah tipe atasan yang selalu menyalahkan bawahan walaupun mereka telah berhasil menjalankan kewajiban dengan gemilang.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top